British Slang ini Bikin Kamu Lebih Cepat Akrab dengan Bule

Belakangan waktu ini, slang atau bahasa gaul jadibagian yang penting dalam percakapan informal sehari-hari. Slang sendiri sebenarnya berbeda-beda tergantung jenis Bahasa Inggris yang digunakan. contohnya American Slang untuk American English, dan British Slang untuk British English.

Nah, berikut ini beberapa contoh British Slang yang bisa lo gunakan dalam percakapan sehari-hari.

Budge up

Slang yang pertama adalah budge up. Kata ini biasa digunakan untuk menyuruh seseorang agar bergerak atau bergeser agar lo bisa mendapat ruang. Budge up biasa digunakan di dalam transportasi umum untuk mendapatkan kursi.

Contoh: "I want to sit down too, could you budge up a little, please?" Artinya, aku ingin duduk juga, bisakah kamu bergeser sedikit?

Codswallop

Lo pasti jarang mendengar slang ini, kan? Codswallop biasanya digunakan untuk mengekspresikan rasa ketidakpercayaan terhadap suatu hal yang dianggap omong kosong atau tidak masuk akal.

 

Contoh: "A: 'Do you know that penguins can actually fly?' B: 'Codswallop!" Artinya, A: 'Apakah kamu tahu bahwa penguin sebenarnya bisa terbang? B: Omong kosong!

Chin wag

Mungkin chin wag adalah kata yang terdengar sangat aneh, namun sebenarnya artinya engga aneh sama sekali, kok. Slang ini punya arti percakapan atau obrolan. Lo bisa mengganti kata conversation dengan chin wag agar terdengar lebih gaul.

Contoh: "He met and had a chin wag with a pretty girl last night." Artinya, dia bertemu dan mengobrol dengan seorang perempuan cantik tadi malam.