Inilah Dampak Buruk Kalau Kamu Terburu-buru Untuk Berpacaran

Tebsholic, lo pasti sadar kalau gak ada salahnya jika kita ingin berpacaran dengan seseorang. Namun, jangan karena dia suka lo dan sebaliknya, lo akhinrya terlalu cepat mengambil keputusan begitu saja.

Faktanya, memutuskan terlalu cepat untuk berpacaran bukan tindakan yang tepat loh, karena sedikitnya ada beberapa dampak buruk yang bakalan lo rasain kalau terburu-buru berpacaran dengan seseorang.

1. Lo kurang mengenali pasangan secara sepenuhnya.

Menjalin hubungan tanpa persiapan yang matang pada dasarnya punya banyak risiko nih. Apalagi kalau lo sampai tidak mengenal pasangan sendiri lebih dekat dan lebih jauh lagi.

Bukan hanya sebatas gak tahu kepribadiannya, tapi juga akan memicu banyak pertikaian karena lo belom tahu sifat pasangan lo secara mendalam seperti apa. Jika sudah banyak pertikaian yang terjadi, hubungan lo terancam gak akan bisa bertahan lama.

2. Pasangan lo jadi kurang berjuang.

Masa-masa perkenalan atau PDKT tuh merupakan masa di mana seseorang berjuang dengan sungguh-sungguh demi orang yang dicintainya. Peranan PDKT bisa dibilang penting, bahkan perjuangan tersebut bisa menjadi alasan untuk dia tetap mencintai lo.

Makanya, jangan pernah terburu-buru membangun hubungan dengan seseorang yang mau berjuang. Jalani PDKT-nya saja dulu sesuai dengan yang seharusnya, hubungan lo bisa terbentuk bisa terbentuk secara natural dengan sendirinya kok.

3. Keterbukaan lo dengan pasangan masih sangat minim.

Memiliki hubungan tanpa asas keterbukaan memang kadang kerap kali terjadi, merasa privasi diri sendiri dan juga pasangan harus terjaga kerahasiaannya.

Namun, keterbukaan dalam hubungan sebenarnya sangat dibutuhkan loh. Jangan sampai keterbukaan dengan pasangan terbatas hanya karena hubungan yang dibangun dengan terburu-buru, tidak mau saling terbuka seperti orang yang sama sekali gak dikenal.