Bahaya Hubungan Toxic Dalam Kehidupan Percintaan

Mempertahankan hubungan dalam percintaan merupakan impian setiap pasangan. Namun siapa sangka dalam hubungan yang erat menciptakan percintaan yang toxic. Nah Tebsholic, mana nih dari kalian yang masih berpacaran sampai sekarang. Kira - kira ada ga nih yang hubungannya toxic. Tapi kali ini gue mau kasih tau dampak toxic relationship terhadap mental.

 

1.Merasa Tidak Lagi Berharga

 

Jika lo mulai merasa tidak menghargai diri sendiri merupakan pertanda buruk bagi hubungan percintaan dan juga untuk aspek kehidupan. Mungkin pada awalnya lo hanya ragu karena hal yang disampaikan oleh pasangan. Namun pada akhirnya ini akan menjadi hal buruk, karena semua yang menurut lo hebat dan baik pada akhirnya akan sirna karena keraguan yang lo miliki

 

Percayalah orang yang tidak menhargai tebsholic ga pantas buat dipertahankan. Kalau seperti kuncinya adalah komunikasi yang baik, beritahukan kepada pasangan apa yang lo rasakan.

 

2. Merasa Kelelahan Sepanjang Waktu

 

Pastinya lo akan merasa kelelahan karena menghadapi hubungan yang toxic. Akibatnya pekerjaan maupun segala kegiatan yang dilakukan akan terhambat. Padahal dalam sebuah hubungan, seharusnya bisa memberikan sisi positif dalam hidup bagi satu sama lain. 

 

Namun jika tebsholic merasakan hal sebaliknya dan merasakan hubungan ini tak lagi benar, Move On adalah jawaban yang benar. Percaya deh jika hubungan kalian tidak sehat maka akan sangat sulit untuk diperbaiki, jika tidak ada keinginan dari lo dan si dia.

 

3. Banyak Hal Negatif Yang Mudah Melekat

 

Kalau Tebsholic berada dalam sebuah hubunugan toxic pastinya akan membawa pikiran negatif. Setelah itu, akan menjalar ke kehidupan lo. Kalau sudah menjalar seperti pastinya akan berbahaya kan? Nah sesuatu yang negatif lebih baik diakhiri demi kesehatan mental.

 

4. Mulai Terbiasa Dengan Pola Kehidupan Toxic

 

Berada dalam hubungan toxic bisa membuat kamu nyaman dalam segala kondisi loh, sehingga membuat kamu terbiasa untuk melakukan segala sesuatu yang toxic. Bagaimana tidak? Pola pikir lo akan terbiasa dengan sesuatu yang salah dan sulit untuk mematahkan kebiasaan itu. Selanjutnya tebsholic akan sulit dan merasa aneh dengan segala hal yang sehat.

 

5. Mengganggu Kesehatan Fisik

 

Memiliki hubungan yang buruk tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik, tetapi hanya menghasilkan stress. Padahal stress akan mengganggu kesehatan fisik loh. Percaya deh sistem kekebalan fisik akan menurun jika kondisi psikis tertekan. Nantinya lo akan merasakan sakit yang belum pernah dirasakan sebelum berada dihubungan toxic.