Ingin Travelling Ke Luar Negeri? Ini Dia Negara Yang Bisa Lo Kunjungi Tanpa Karantina

Hai tebsholic udah ga sabar buat liburan ke luar negeri lagi yaa? Kali ini gue mau share beberapa negara yang bisa lo kunjungin tanpa karantina. Jadi lo ga perlu lagi takut untuk refreshing dan memulihkan pikiran dari hiruk pikuk pekerjaan. Check this out!


1. Filipina

Belum mau bepergian terlalu jauh dari Indonesia? Salah satu negara di Asia ini patut menjadi destinasi kamu yang mau liburan ke luar negeri. Filipina kembali membuat perbatasan mereka untuk wisatawan asing. Kamu bisa eksplor negara ini untuk pengalaman liburan baru yang seru banget! Meskipun begitu lo juga tetep harus lakuin yang namanya protokol kesehatan dan juga test PCR saat keluar masuk negara itu.

 

2.Kamboja

 

Berencana pergi keliling Asia? Ada satu negara tambahan yang bisa kamu kunjungi nih, sobat tiket, yaitu Kamboja. Saatnya menjelajahi banyak tempat menarik di Kamboja, seperti Angkor Wat, Istana Kerajaan Phnom Penh, Angkor Night Market, dan masih banyak lagi. Untuk negara ini lo harus memiliki polis asuransi sebesar USD 2000. 

 

3. Maldives

 

Kalau mau liburan lo semakin private, tebsholic bisa kunjungin Maldives. Sekarang Maldives mulai membuka kembali penerbangan internasional termasuk untuk warga negara Indonesia, lho. Sejumlah persyaratan pun mulai diperketat untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin luas. Kalau negara yang satu ini tidak memiliki persyaratan yang sulit sebelum kunjungannya, hanya perlu melampirkan dimana tempat penginapan saat kunjungan.

 

4. Thailand

 

Tebsholic pasti udah nggak sabar banget kan nunggu Thailand kembali membuka negara mereka untuk wisatawan? Kabar gembira untuk lo, karena per 1 November 2021 Thailand kembali mengizinkan wisatawan untuk memasuki wilayah mereka. 

Untuk persyaratan hampir sama dengan syarat masuk ke Kamboja, yaitu lo harus memiliki polis asuransi untuk mengcover biaya pengobatan jika terjadi sakit selama disana sebesar USD 50.000. 

 

5. Uni Emirates Arab (Dubai)

Dubai kembali membuka negaranya untuk penerbangan luar negeri. Lo bisa menjelajahi tempat-tempat terindah di Dubai lagi deh, sobat tiket, seperti Burj Khalifa, Burj Al Arab, Jumeirah Beach, Dubai Fountain, Miracle Garden, dan sebagainya. Untuk persyaratannya tidak terlalu sulit yang diperlukan hanyalah bukti PCR negatif selama 3x24 jam.


Wahhh gimana nih kira - kira tebsholic tertarik untuk pergi kemana? Kalau gue sih pengen banget buat balik lagi ke Thailan dan jalan naik kapal di sungai Chao Praya. Tapi jangan lupa buat selalu taati protokol kesehatan yang ada yaaa, supaya kita tetap terlindungi dari virus Covid -19.