Pekerjaan Yang Akan Viral Di Tahun 2022

Hai tebsholic, gimana nih udah adakah resolusi di tahun 2022? Atau ingin mendapat gaji diatas 2 digit? Nah kali ini gue mau share tentang pekerjaan yang bakalan booming atau viral pada tahun 2022. Yuk langsung aja kita cek berikut ini!

 

Healthcare

Pandemi Covid-19 yang tampaknya belum akan usai ini berdampak besar pada kesehatan masyarakat di dunia. Kebutuhan akan tenaga perawat pada 2027 diprediksi mencapai 500.000. Untuk bekerja di bidang ini, Anda membutuhkan gelar sarjana atau lisensi.

 

Information Technology ( IT )

 

Bidang IT telah menjadi bidang yang paling bertumbuh selama bertahun-tahun. Bedanya, kini terdapat peningkatan fokus pada pekerjaan jarak jauh.

 

Selain itu, bidang ini juga mengembangkan smartphone untuk memenuhi meningkatnya permintaan perangkat lunak dan aplikasi. Meskipun bidang ini secara tradisional membutuhkan gelar sarjana sains, perusahaan sekarang merekrut orang-orang yang belajar coding online. Jika Anda berpikir tentang perubahan karier dan berorientasi pada teknologi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengambil beberapa kelas coding. Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS) The Occupational Outlook Handbook (OOH) memperkirakan bahwa pada akhir dekade ini, bidang pengembangan perangkat lunak akan tumbuh sebesar 22 persen, yang berarti lebih dari 300.000 pekerjaan baru. Pekerjaan di bidang ini juga cocok bagi Anda yang introvert.

 

Supply Chain Management

Panic buying yang dimulai pada awal pandemi Covid-19 mengubah metode pengiriman tepat waktu yang telah lama diandalkan oleh banyak pengecer. Pekerjaan di bidang ini meliputi Agen Pembelian, Analis Logistik, dan Manajer Distribusi. Selain itu, insinyur industri juga banyak dibutuhkan dalam bidang ini. Jadi, jika Anda ahli dengan matematika, statistik, dan prinsip-prinsip teknik dan suka membuat sistem bekerja lebih efisien, ini bisa menjadi bidang yang tepat untuk Anda.


 

Manajemen Keuangan 

Karier di bidang ini diperkirakan akan tumbuh sebesar 15 persen selama dekade berikutnya. Manajer keuangan dipekerjakan untuk memeriksa pengeluaran dan pendapatan perusahaan sambil mencari cara untuk memaksimalkan profitabilitas. Ada perusahaan yang membutuhkan gelar MBA, ada juga yang hanya sarjana. Seperti Fortune 500, misalnya, sering mencari kandidat yang memiliki gelar MBA.


 

Aktuaria & Ahli Statistik

Aktuaris menikmati tingkat pertumbuhan hampir 20 persen pada akhir dekade. Jika Anda menyukai data dan statistik, ini bisa menjadi bidang pertumbuhan tinggi yang sempurna. Sebagian besar bekerja untuk perusahaan asuransi. Anda dituntut mampu mengevaluasi risiko untuk bekerja di bidang ini. Aktuaris sering memiliki gelar dalam ilmu aktuaria dan telah lulus serangkaian ujian lisensi. Ahli statistik memenuhi peran serupa bagi perusahaan dengan menganalisis data dan memproyeksikan penjualan, keuntungan, dan hambatan pertumbuhan di masa depan. Data Scientists, yang membantu perusahaan memanfaatkan informasi dengan lebih baik, menikmati proyeksi pertumbuhan lapangan kerja sebesar 30 persen pada tahun 2030.

 

Kira - kira adakah bidang yang menjadi minat tebsholic? Menarik buat dicoba yaaa.