5 MANFAAT UNTUK LO PENIKMAT MUSIK

Medengarkan musik menjadi salah satu cara berekspresi didalam keadaan apapun, ketika lo sedih, senang, galau dan lainnya. Ternyata banyak loh manfaat mendengarkan music, kali ini tebs merangkum menjadi 5 manfaat mendegarkan music:

Memperbaiki suasana hati

Penelitian menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat menguntungkan tubuh kita, membantu mengatur emosi, dan menciptakan kebahagiaan dan relaksasi dalam kehidupan lo.

 

 

Mengurangi stress

Mendengarkan musik “santai” (umumnya dianggap memiliki tempo yang lambat, nada yang rendah, dan tidak mempunyai lirik) telah menunjukkan dapat mengurangi stress dan kecemasan pada orang yang sehat dan pada orang yang menjalani prosedur medis (contoh; operasi, gigi, kolonoskopi

 

Mengurangi kecemasan

Dalam penelitan terhadap orang dengan kanker, melakukan pengobatan sambil mendengarkan musik dapat mengurangi rasa cemas  dibandingkan mereka yang tidak mendengarkan music.

 

 

Memperbaiki latihan olahraga

Studi menunjukkan bahwa musik bisa meningkatkan latihan olahraga, stimulasi mental dan fisik dan performa secara keseluruhan.

 

Meningkatkan daya ingat

Banyak penelitian menunjukkan bahwa irama dan melodi yang berulang-ulang membantu otak kita membentuk pola yang dapat meningkatkan memori otak. Dalam penelitian pada penderita stroke, mendengarkan musik membantu mereka lebih merasakan ingatan verbal, mengurangi kebingungan dan perhatian lebih fokus.

 

Jadi genre musik apa yang lo suka tebsholic?