TEBSHOLIC SUKA NONTON BIOSKOP? BERIKUT FAKTA-FAKTA BIOSKOP YANG JARANG DIKETAHUI

Tebsholic pasti sering kan nonton bioskop?  tapi tau gak kalau banyak fakta-fakta menarik tentang bioskop yang jarang di ketahui loh Tebsholic!

 

1. KEUNTUNGAN UTAMA BIOSKOP BUKAN DARI TIKET

Meski merupakan tempat untuk menayangkan film, rupaya penghasilan terbesar dari sebuah bioskop bukan dari hasil penjualan tiketnya loh,Tebsholic. Ternyata, hasil penjulaan dari kantin bioskop jadi sumber pemasukan terbesar.

Sebab, sebuah jaringan bioskop harus membayar penayangan sebuah film dalam dua bulan pertama periode distribusi. Setelah dua bulan, seluruh keutungan menjadi hal bioskop.

 

2. PENGELOLA BIOSKOP TIDAK KONSISTEN TERKAIT ATURAN USIA PENONTON

Seringkali pengelola bioskop membolehkan siapapun masuk ke dalam ruang teater asal memiliki tiket. Padahal dalam setiap film ada rating yang membatasi usia penonton.

Pada film Hollywood, ada rating yang disimbolkan dengan huruf, misalnya G, yang berarti untuk semua umur. Kemudian ada PG, yang berarti bimbingan orangtua, PG-13: ada konten yang tidak sesuai untuk usia 13 tahun, R: Di bawah usia 17 tahun wajib didampingi, NC-17: hanya untuk 17 tahun keatas. Dengan berpatokan pada rating inilah, penonton maupun pengelola studio wajib menyesuaikan. Tapi kenyataannya penerapan rating ini belum maksimal.

 

3. PERCUMA BERTERIAK KE PETUGAS TAYANG APALAGI KE LAYAR KETIKA TAYANGAN TERGANGGU

Kadang-kadang, kesalahan dalam pemutaran tayangan film terjadi. Ini manusiawi. Sayangnya, bagi sebagian penonton memilih untuk berteriak ke penjaga proyektor. Bahkan saking marahnya, memilih berteriak ke layar bioskop.

Duh jangan ditiru yaa Tebsholic, kita harus sabar yaa!

 

Nah, itu dia Tebsholic fakta-fakta bioskop yang jarang kita ketahui!