Ini 5 Film Reza Rahadian Terbaik Favorit Tebs!

Tebsholic, pasti lo tau dong sama kemampuan akting Reza Rahadian yang gakusah diragukan lagi? Beragam macam tokoh dari presiden hingga pesulap dengan sangat baik diperankannya, dan selalu sukses di pasar perfilman Indonesia. Bahkan di akhir tahun 2019, ada 2 film Reza Rahadian yang tayang pada hari yang bersamaan, yaitu Imperfect dan Habibie & Ainun 3. Aktif bermain film sejak 2017, berikut 5 film Reza Rahadian favorit Tebs!

 

1. Habibie & Ainun (2012)

Film Reza Rahadian favorit Tebs yang pertama adalah film biopic Presiden RI ke-3, Habibie & Ainun. Film ini mengangkat kisah cintanya yang abadi dan menyentuh bersama mendiang istrinya, Ainun. Perannya sebagai Habibie muda yang berhasil memukau khalayak Indonesia ini, berhasil mengantarkan Reza pada penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dari Festival Film Indonesia dan Indonesian Movie Awards 2013!

 

2. My Stupid Boss (2016)

Dalam film ini Reza Rahadian mengejutkan publik dengan penampilannya yang dibuat berisi untuk berperan sebagai Boss Man, si bos pelit dengan kelakuan “aneh tapi nyata”. Kembali beradu peran bersama Bunga Citra Lestari, membuat film ini sukses besar berkat chemistry mereka yang seru dan konyol. Film ini ada sekuelnya yang tayang pada 2019 lalu, lho, pastinya sama kocaknya!

 

3. Perempuan Berkalung Sorban (2009)

Film ini merupakan salah satu film terbaik dan terpopuler pada 2009. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film adaptasi novel ini mengangkat topik yang antimainstream, yaitu tentang emansipasi wanita Muslim di Indonesia di tengah keluarga pesantren yang konservatif. Walau hanya berperan sebagai pemeran pendukung, totalitas Reza tetap berhasil menyempurnakan film ini.

 

4. Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan (2019)

Satu lagi film Reza Rahadian yang mengadaptasi novel dengan makna yang dalam, yaitu Imperfect. Beradu peran dengan aktris cantik Jessica Mila, film percintaan ini mengangkat isu body shaming yang sekarang marak terjadi baik di dunia sosial maupun dunia nyata. Dari film ini terlihat jelas bagaimana lingkungan kerja dan sosial yang secara sadar tidak sadar terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Relatable banget deh!

 

5. Abracadabra (2020)

Film Reza Rahadian terakhir favorit Tebs adalah Abracadabra! Kali ini pun Reza kembali menantang dirinya sebagai seorang pesulap yang ingin mengakhiri karir sulapnya karena sudah tidak percaya pada keajaiban.

Jadi siapa nih yang suka sama semua film yang diperanin sama Reza Rahadian Tebsholic??