Tips LDR saat Social Distancing

Bagi Tebsholic yang punya pasangan, social distancing bikin kamu harus merasakan LDR (Long Distance Relationship), ya? Walau rumahnya sebenarnya dekat, kita tetap harus menahan diri untuk tidak bertemu. Pasti bosan kan, cuma bisa video call sepanjang hari?

Waduh, hubungan jangan sampai jadi datar-datar aja karena tidak bertemu. Kalau kalian mau, bisa kok kencan online! Tebs punya ide-ide kencan buat kalian selama social distancing, nih, siapa tau bisa kalian ikuti yaa:

1. Nonton bareng

Kalau biasanya pas malming kamu dan pasangan pergi ke bioskop, kali ini kalian bisa juga kok nonton bareng di gadget masing-masing, janjian dulu mau nonton film apa, bisa sambil video call/voice call sepanjang film agar bisa sambil ngobrol, atau kalau baru call setelah film selesai kalian bisa bahas film itu bareng-bareng!

2. Main game bareng

Salah satu hal termudah untuk menghabiskan waktu berdua tanpa harus bertemu adalah dengan main game berdua. Sekarang udah banyak banget games yang bisa dimainkan online berdua di handphone, nggak perlu pakai laptop gaming. Jadi, bisa main bareng sambil rebahan, deh!

3. Olahraga bareng

Ini adalah aktivitas yang dibutuhkan selama social distancing, agar tubuh tidak kaku karena hanya rebahan terus sepanjang hari. Kalau kamu malu olahraga bareng sambil video call, buat saja komitmen berdua dan tentukan jenis olahraganya (misalnya kelenturan, senam, lari, dan sebagainya), lalu tentukan jam olahraganya, misal ketika bangun jam 9 pagi kalian akan langsung olahraga selama 45 menit, jadi setelah 45 menit kalian menghilang untuk olahraga, badan jadi lebih bugar, hubungan jadi lebih sehat juga, kan?

4. Makan bareng

Kalau ini, tergantung di rumah lagi ada makanan apa, atau kalian lagi pengen masak apa. Tapi kalau ingin benar-benar berasa seperti makan bersama di 1 restoran, pesan makanan yang sama via delivery aja! Atau kalau mau lebih sweet, delivery makanannya sekalian untuk pasangan kamu juga. Selain bikin doi senang, kamu juga membantu perekonomian restoran yang kamu beli dan jasa deliverynya loh!

5. Encouraging each other

Walau setiap hari ngobrol dan melakukan aktivitas bersama, namun tentu saja bertemu langsung secara fisik akan lebih menyenangkan dan memiliki vibes yang berbeda. Jika berdiam diri di rumah terus dapat membuat salah satu dari kalian down dan tertekan, cobalah untuk saling menguatkan dan mengambil sisi positif dari social distancing. Setelah itu alihkan kesedihannya dengan melakukan aktivitas baru yang berbeda dari hari-hari sebelumnya.

 

LDR selama social distancing sebenarnya masih tergolong enak, lho, hanya terhalang jarak dan kalian masih bisa saling berkomunikasi secara intens karena sama-sama berada di rumah. Kalau pasangan yang LDR karena terhalang jarak dan waktu saja masih bisa berjalan baik, kalian juga bisa kok. Semangat LDR nya, yang penting bisa sama-sama sehat, jadi setelah semuanya membaik, kalian bisa bertemu lagi!