Musisi Isyana Sarasvati Mengaku Rindu Dengar Suara Penonton

Selama pandemi covid 19 banyak kerugian yang dialami. Musisi cantik Isyana Sarasvati sendiri juga mengaku mengalami hal tersebut. Ia mengaku sudah satu tahun tidak berjumpa dengan para penggemarnya karena memang sudah satu tahun lebih tidak tampil secara langsung.

"Wah, sudah lama banget. Lebih dari setahun kayaknya. Karena terakhir manggung ada penonton itu setelah nikah di Februari 2020. Jadi setahun lebih nggak manggung dan mendengar respons penonton," ungkap Isyana Sarasvati.

Musisi kelahiran 2 Mei 1993 itu mengaku terakhir kali tampil di panggung secara langsung pada Februari 2020, tepatnya sebelum masuknya pandemi virus Corona di Indonesia. Dia mengaku rindu mendengar suara penonton yang merespons ketika ia bernyanyi di atas panggung. Hal itu, baginya, tidak tergantikan oleh konser virtual.

"Karena manggung sama penonton udah hal yang dikangenin nih, kangen manggung dengan respon balik dari penonton. Karena manggung tanpa penonton merasa ada yang kurang gitu," jelas Isyana.

Dalam kesempatan yang sama, Isyana mengingatkan bahwa di industri musik, terutama pertunjukan musik, yang terdampak oleh adanya pandemi virus Corona bukan lah hanya musisi saja. Melainkan juga orang-orang yang bekerja di balik layar.

"Pastinya ya semua berdampak ya, nggak hanya di industri musik saja, yang terkena dampak besar itu orang-orang yang ada dibelakang layar, kru, staff, dan tim produksi," kata dia.

Ia pun berharap industri musik dapat segera bangkit hingga kembali normal seperti sediakala.