Sempat Tertunda, Fast 9 Akhirnya Dirilis di Bioskop

Akibat pandemi covid 19 banyak hal yang mengalami penundaan. Salah satunya dari industri perfilman, yaitu seri Fast & Furious 9 atau Fast 9. Film ini menjadi salah satu film yang tertunda dari jadwal rilis yang seharusnya tahun lalu.

Beberapa film akhirnya dirilis secara streaming, namun Fast & Furious 9 tetap menunggu hingga waktu yang pas dirilis di bioskop. Fast 9 seharusnya diputar di bioskop pada bulan April 2019, tetapi ditahan untuk memberi ruang bagi spin-offnya, Fast & Furious Hobbs & Shaw.

"Kami memang memastikan bahwa kami tidak melepas film ini di streaming. Kami menginginkan pengalaman sinematik yang dirasakan para penonton," ungkap sutradara Justin Lin.

Film ini kemudian ditetapkan rilis pada Mei 2020, tetapi ternyata pandemi memaksa studio Universal menunda rilis film itu kembali hampir setahun, hingga April 2021.

"Aku sangat berterima kasih kepada Universal yang memutuskan untuk menunggu dan menetapkan kapan waktu yang aman agar kita semua dapat menyaksikan film ini dengan cara yang tepat," imbuh Justin Lin.

Fast & Furious 9 menembus box office pekan ini. Film tersebut sudah dilepas di bioskop internasional dan menuai USD 3,4 juta di pekan perdana penayangannya. Film ini juga mencatatkan rekor di negara lain di luar AS dan Kanada. Fast & Furious 9 direspons sebagai film terbesar sejak COVID-19 melanda tahun lalu di Korea Selatan.