Venom 2, Kisah Persahabatan Eddie Brock dan Venom Demi Menghentikan Pembunuh Berantai

Venom 2: Let There Be Carnage masih melanjutkan aksi Eddie Brock (Tom Hardy) seorang jurnalis yang berubah menjadi karakter jahat bernama Venom usai terpapar alien berbentuk cairan kental yang disebut symbiote.

Setelah berhasil menghentikan Riot atau Carlton Drake (Riz Ahmed) di film sebelumnya, Eddie Brock berusaha menjalani hidup baru sebagai inang Venom yang dikenal haus memangsa otak manusia. Sebagai gantinya, Eddie menyediakan coklat dan organ hewan untuk dimangsa Venom.

Suatu hari, Eddie didatangi seorang detektif bernama Patrick Mulligan (Stephen Graham) dan memintanya menemui Cletus Kasady (Woody Harrelson) seorang pembunuh berantai yang akan dihukum mati.

Walau terpaksa, Eddie akhirnya menyanggupi permintaan tersebut. Usai bertemu Kasady, Eddie terpancing dengan goresan di dinding sel Kasady yang menyimpan misteri.

Berkat bantuan Venom yang menempel di tubuhnya, Eddie berhasil memecahkan pesan rahasia tersebut. Rupanya, pesan itu berisi lokasi tempat Kasady menyimpan tubuh korban-korbannya.

Venom: Let There Be Carnage merupakan lanjutan dari film Venom yang dirilis pada 2018. Venom merupakan bentuk usaha Sony Pictures untuk mengembangkan spin-off semesta Spider-Man usai karakter itu masuk Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film ini kembali menampilkan beberapa tokoh utama di film sebelumnya salah satunya Tom Hardy sebagai Venom, Michelle Williams sebagai Anne Weying dan Peggy Lu sebagai Chen, pemilik toko langganan Eddie.

Selain menampilkan pemain lama, Venom: Let There Be Carnage juga menampilkan beberapa wajah baru seperti Naomie Harris, Woody Harrelson, dan Reid Scott.

Saat ditayangkan di Amerika Serikat pada Oktober lalu, film Venom: Let There Be Carnage memulai debutnya di box office Amerika Utara. Film yang disutradarai oleh Andy Serkis ini meraup pendapatan sebesar US$90,1 juta atau setara Rp12,8 triliun dalam pekan debut penayangan sejak perilisan pada 1 Oktober lalu.

Sebagaimana dilansir Variety, Minggu (3/10) waktu Amerika Serikat, capaian tersebut membuat Venom 2 memecahkan rekor pendapatan terbanyak pada pekan debut penayangan di era pandemi.

Sebelumnya, rekor yang sama dipegang film Black Widow dengan pendapatan US$80 juta.

Pendapatan di pekan debut Venom: Let There Be Carnage atau Venom 2 sudah mendekati biaya produksi yang mencapai US$110 juta. Wahh tertarik ga nih tebsholic buat nonton Venom 2?