Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah

Kemenangan Manchester United saat melawan Tottenham Hotspur Minggu dini hari kemarin membawa mereka kembali dalam perebutan zona UCL untuk musim depan. Namun kemenangan tersebut, tidak terlepas dari kegemilangan mega bintang Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak hattrick pertamanya di musim ini. Setelah terakhir kali berhasil mencetak hattricknya di Old Trafford kini CR7 menjadi pahlawan dengan gol yang ia ciptakan.

 

Tak hanya disitu pemain berusia 37 tahun ini juga memecahkan sejarah dengan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah dengan 807 gol. Sebelumnya rekor ini dimiliki oleh Josef Biscan pemain asal Czech dengan 805 gol. 

Pertandingan dimulai dengan penuh pressing oleh Manchester United. Menit awal pertandingan sempat terjadi kontroversi karena tendangan dari Cristiano Ronaldo mengenai tangan dari Eric Dier. Namun John Moss tidak menyatakan handball, begitupun juga VAR. Tidak lama kemudian pemain berjuluk CR7 berhasil membuka kemenangan Manchester United melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

 

Beberapa menit kemudian kontroversi kembali terjadi, karena bola menyentuh tangan Alex Telles dan langsung dinyatakan penalti. Harry Kane berhasil mengeksekusi penalti dan skor kembali imbang. Tidak lama kemudian Cristiano Ronaldo berhasil pecahkan sejarah dengan bracenya dalam pertandingan ini.

 

Sempat diseimbangkan dengan gol bunuh diri Maguire, Cristiano Ronaldo tampil sebagai penyelamat Manchester United dengan hattrick nya. Hal ini pun juga menjadi sorotan media karena dia masih jauh dari kata usai. 

 

Di akhir pertandingan Ronaldo bertemu dengan salah satu mega bintang NFL yaitu Tom Brady, yang menyatakan comebacknya setelah menonton pertandingan tersebut. Manchester United akan bermain kembali di UCL melawan Atletico Madrid Rabu dini hari nanti.