FIFA Ditekan Untuk Berikan Sanksi Kepada Israel

Kalau ngikutin politik pasti emang gaada habisnya ya Tebsholic. Tapi bagaimana kalau politik yang akhirnya masuk ke ranah Sepak Bola, sarana yang seharusnya menjadi pemersatu setiap orang kini berubah menjadi politik. Yaa pastinya lo udah ngikutin kasus Rusia dengan Ukraina yang lagi marak - maraknya. 

 

Baru - baru ini, FIFA menendang Rusia keluar dari Piala Dunia karena invasi yang dilakukannya kepada Ukraina. Namun hal ini menjadi bumerang bagi badan sepak bola dunia ini. Karena pasalnya legenda sepakbola asal Mesir, Mohamed Aboutrika.

 

Melalui akun Twitternya, Aboutrika menilai FIFA menggunakan standar ganda dalam menghukum Rusia yang menyerang Ukraina.

 

“Keputusan untuk menghukum timnas Rusia dan klub Rusia dari kompetisi sepak bola dunia harus disertai dengan hukuman kepada mereka yang berafiliasi dengan Israel.” Ujar Aboutrika dikutip dari Record.

 

Israel adalah negara yang membunuh anak - anak dan wanita di Palestina selama bertahun - tahun. Mereka menggunakan standar ganda” ujar Aboutrika menambahkan. 

 

FIFA memberikan hukuman berat kepada timnas Rusia. Selain FIFA, badan sepak bola Eropa UEFA juga menurunkan sanksi yang tidak ringan kepada club Rusia. Hal ini menyebabkan mereka tidak bisa tampil di kompetisi FIFA maupun UEFA.

 

Melalui sanksi itu Rusia tidak dapat tampil di Piala Dunia Qatar 2022. Sebelum ada hukuman ini Rusia masih berada dalam babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia.

 

Desakan kepada FIFA juga datang dari berbagai kalangan netizen, karena menurut mereka hal ini tidak adil bagi Palestina yang diserang selama bertahun - tahun.