Menirukan Gaya Pawang Hujan, Fabio Quartararo Finish Di Posisi Kedua

PEMBALAP Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sangat bahagia usai finis kedua di race MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Minggu 20 Maret 2022 sore WIB. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah membantunya selama di Tanah Air.

Dalam balapan tersebut, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) berhasil keluar menjadi pemenang. Sementara itu, Fabio Quartararo yang mendapatkan pole position harus puas menempati posisi kedua di akhir balapan.

 

Pembalap asal Prancis itu sempat keluar dari posisi tiga besar, tetapi ia berhasil melesat untuk masuk ke barisan depan. Seusai balapan, Fabio Quartararo memposting foto dirinya saat naik podium melalui akun twitter pribadinya @FabioQ20. Dalam postingan tersebut terlihat foto ia se mencium trofi dan ekspresi gembira meraih podium kedua.

Pembalap 22 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang hadir di Sirkuit Mandalika karena menunggu lama hingga balapan dimulai. Sekadar diketahui, balapan ditunda lebih dari sejam karena hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika

Ketika menunggu hujan reda, Fabio Quartararo sempat membuat aksi kocak. Ia menirukan gaya pawang hujan yang mencoba menghentikan hujan di area Sirkuit Mandalika.

"P2 !!!!! Merasa seperti ikan hari ini hahaha! Terima kasih kepada semua penggemar yang telah berada di sana dan menunggu begitu lama hingga balapan dimulai. TERIMA KASIH INDONESIA," tulis Quartararo dilansir dari twitter-nya, Senin (21/3/2022).

 

Fabio Quartararo memang memiliki hubungan baik dengan penggemar di Indonesia. Sejak berada di Lombok, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- tak segan berbaur dengan masyarakat setempat.

Fabio Quartararo

 

Finis kedua di MotoGP Mandalika 2022, Fabio Quartararo menempati peringkat ketiga di klasemen MotoGP 2022 dengan 27 poin. Ia hanya tertinggal tiga poin dari Enea Bastianini (Gresini Racing) di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.