5 Event Sport Tourism Indonesia Paling Ditunggu pada 2022

Saat ini Indonesia memiliki kekayaan alam dan juga budaya yang beragam-ragam. Tidak heran jika Indonesia dikenal sebagai salah satu negara terpilih untuk sport tourism dunia. Perkembangan dan popularitas sport tourism diharapkan menjadi kabar baik yang dapat menjadi penggerak untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Saat ini, sport tourism mulai banyak dilirik oleh wisatawan dari dalam atau luar negeri. Dengan adanya kegiatan ini, Sobat Parekraf dapat berolahraga sekaligus berwisata dengan menjelajahi berbagai macam wisata destinasi  yang ada di Indonesia. Setiap tahun, Indonesia menggelar beragam acara sport tourism. Pada 2022 ini, gelaran tersebut dilakukan kembali. Hal ini ditunggu-tunggu oleh pencinta olahraga sekaligus pariwisata. Berikut 5 sport tourism Indonesia yang paling ditunggu pada 2022:

1. Borobudur Marathon 2022

Borobudur Marathon Bakal Dihelat dalam Dua Kemasan - Surabaya - Bisnis.com

Event ini bisa dikatakan bertaraf internasional. Dengan kamu memiliki hobi untuk kegiatan lari, event ini sangat cocok untuk diikuti sekaligus menikmati keindahan wisata sekitar.

2. Audax 2022

AUDAX Jakarta Ultra Cycling Challenge 200K 2022 - YouTube

Audax 2022 adalah event bersepeda jarak jauh tanpa support dengan jarak tempuh yang terbagi menjadi beberapa bagian, yakni 200 kilometer (km), 400 km, dan 600 km. Event ini dilakukan dibeberapa daerah yang ada di Indonesia

3. MotoGP 2022

5 Kejadian di MotoGP Mandalika 2022 yang Takkan Dilupakan Pembalap, Nomor 1  Jadi Sorotan Dunia : Okezone Sports

Series MotoGP diadakan di Indonesia yang tepatnya di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain menyaksikan balap motor, pengunjung juga dihadirkan berbagai macam pemandangan yang indah dan sangat layak untuk diabadikan.

4. Oceanman 2022

RockTheSport | Oceanman Open Water Coach Certification | 2021 |  Alicante/Alacant

Event ini merupakan bentuk olahraga berenang di perairan lepas yang berskala internasional. Oceanman 2022 akan diselenggarakan di Pantai Muaya, Bali pada Juli 2022. Kategori yang diperlombakan yaitu kategori kids (500 meter), sprint (2 km), half (5 km), dan full (10 km).

5. Samosir Lake Toba Ultra

Welcome to Samosir Lake Toba Ultra - Samosir Lake Toba Ultra 2022

Event ini adalah lomba balap lari yang dapat diikuti oleh ribuan peserta yang terbaik di dunia. Event ini direncanakan akan digelar pada 17 September 2022. Pada event ini dibagi kedalam 4 kategori yaitu 5 km, 12 km, 25 km, dan 50 km.