RICH BRIAN & NIKI ZEFANYA GEMPARKAN COACHELLA

Setelah vakum dua tahun karena Pandemi covid 19 festival musik tahunan dunia Coachella kembali digelar di Empire Polo Club, Indio, California.

Coechella yang menampilkan deretan musisi ternama mulai dari Doja Cat, Billie Eilish, Harry Styles hingga dua musisi Indonesia NIKI dan Rich Brian.

Niki dan Rich Brian membawa harum nama Indonesia setelah Dougy Mandagi yang juga pernah tampil di Coechella di tahun 2010.

Niki Zefanya dan Rich Brian menghebohkan penggemar musik usai tampil di festival musik Coachella 2022.

Keduanya berhasil mencetak sejarah baru di kancah musik internasional sebagai musisi Indonesia yang mampu menggebrak panggung Coachella 2022.

Dalam festival musik bergengsi itu, Niki Zefanya membawakan lagu berbahasa Indonesia 'Sempurna' milik Andra and The Backbone, sementara Rich Brian menampilkan Monas dalam latar visual pada penampilannya.

 

Tetapi, jauh sebelum Niki Zefanya dan Rich Brian tampil di Coachella 2022, ternyata ada musisi Indonesia lain yang pernah tampil di sana pada tahun 2010 lalu.

Musisi itu adalah vokalis band The Temper Trap, Dougy Mandagy yang merupakan musisi Indonesia pertama yang tampil di ajang festival musik tahunan dunia Coachella 2010 lalu.

Pria dengan nama lengkap Abby Rai Chrisna Mandagi itu lahir pada 20 Januari 1980 di Indonesia.

Dougy mulai berkenalan dengan musik ketika ia tinggal bersama pamannya dan mulai menekuni bidang musik setelah pergi ke Australia yang sempat menjadi musisi jalanan.

Dougy juga sempat gagal bergabung ke band-band yang sedang mencari vokalis akhirnya bersama tiga temannya membentuk The Temper Trap pada tahun 2005.

Bersama The Temper Trap, Dougy pindah ke Inggris dan meluncurkan album pertamanya Conditions yang berisi 10 lagu pada 19 Juni 2009. Lagu ciptaanya yang berjudul Sweet Disposition semakin melejitkan nama The Temper Trap, dan menjadi lagu tema film 500 Days of Summer.

Pada 5 Juni 2012, album kedua bertajuk The Temper Trap berisikan 15 judul lagu, dan salah satu lagunya London's Burning mengisahkan kerusuhan di London pada tahun 2011, di mana The temper Trap saat itu sedang berada di kawasan pusat kerusuhan dan mengalami insiden tersebut secara langsung

Dikutip dari laman resmi Coachella, The Temper Trap tampil pada 17 April 2010 bersama Muse, MGMT, Sia hingga Beach House.

Band yang populer dengan lagu berjudul "Sweet Disposition" itu digawangi oleh Dougy Mandagi (vokal dan gitar), Jonathon Aherne (bass), Toby Dundas (drum), dan Joseph Greer (keyboard, gitar).

Festival musik Coachella menjadi buah bibir usai dua musisi Tanah Air Niki Zefanya dan Rich Brian tampil di ajang tersebut.

Keduanya menjadi penampil di Coachella Valley Music and Art Festival 2022 yang digelar selama dua pekan, dari tanggal 15-17 April dan 22-24 April 2022.

Coachella merupakan festival seni dan musik tahunan yang diselenggarakan di Indio, California, Amerika Serikat. Festival tersebut sempat vakum selama tiga tahun karena pandemi Covid-19.***