Juara Finalissima 2022, Messi Selevel Ronaldo, Kini Piala Dunia Menunggu

Lionel Messi berhasil mengantarkan Argentina keluar sebagai juara Finalissima, sebuah ajang yang mempertemukan juara Copa America 2021 dengan Euro 2020.

 

Menghadapi Italia, pasukan Lionel Scaloni memenangkan duel dengan skor telak 3-0. Pertandingan tersebut digelar di Wembley Stadium pada Kamis (2/6/2022) dini hari.

 

Argentina unggul dua gol pada babak pertama melalui Lautaro Martinez dan Angel Di Maria. Paulo Dybala kemudian bisa menambah gol untuk Argentina di akhir babak kedua.

 

Man of The Match

 

Kendati tidak mencatatkan namanya di papan skor, Lionel Messi dinobatkan sebagai Man of the Match oleh UEFA. Pria berumur 34 tahun itu menunjukkan penampilan yang sangat impresif di lapangan.

 

"Dia mengendalikan permainan dari awal hingga akhir," kata Panel Pengamat Teknis UEFA.

 

"Dia menunjukkan keterampilan yang hebat untuk memberikan assist untuk Lautaro Martinez, memberikan umpan kunci untuk rekan satu timnya dan tidak beruntung untuk tidak mencetak gol.

 

"Dia telah menunjukkan performa kelas master untuk penonton Wembley. Sangat menyenangkan untuk menontonnya."

 

Samai Gelar Ronaldo

 

Dengan mengangkat trofi Finalissima 2022, Messi kini sudah mengoleksi dua gelar juara bersama Argentina. Dia sebelumnya berhasil memenangkan Copa America 2021.

 

Argentina keluar sebagai juara Copa America 2021 setelah menang 1-0 atas Brasil. Gol tunggal kemenangan La Albiceleste dicetak Angel Di Maria.

 

Messi kini juga menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo di level internasional. Prestasi kedua pemain terbaik dunia itu selalu disandingkan selama beberapa tahun belakangan ini.

 

Ronaldo berhasil mengangkat dua trofi bersama timnas Portugal. Bintang Manchester United itu turut andil dalam merebut Euro 2016 dan UEFA Nations League.

 

Final yang Indah

 

Messi sendiri mengaku sangat senang dengan kesuksesan ini. Dia menyebut pertandingan ini sebagai final yang indah.

 

“Itu adalah final yang indah, penuh dengan Argentina. Apa yang kami alami di sini sangat indah," kata Messi usai pertandingan.

 

“Kami di sini untuk melawan siapa pun. Hari ini adalah ujian yang bagus karena Italia adalah tim yang hebat.

 

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang bagus dan pengaturan yang bagus untuk menjadi juara”.

 

Piala Dunia Menunggu

 

Messi masih punya kesempatan besar untuk kembali meraih gelar bersama Argentina. Turnamen terdekat yang akan mereka lakoni adalah Piala Dunia 2022.

 

Messi sebelumnya selalu gagal mengantarkan Argentina berjaya di Piala Dunia. Messi paling banter mengantarkan negaranya menembus babak final.

 

Argentina melaju hingga ke final Piala Dunia 2014. Namun, mereka gagal menjadi juara setelah kalah dari Jerman.

 

Apakah Messi berhasil mengantarkan Argentina meraih juara Piala Dunia 2022 nanti? Menarik untuk ditunggu.

 

Biar ga tegang nungguin piala dunia mending sambil minum Tebs dulu biar selaw.