Fakta Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Setelah 9 Tahun Pacaran

Senin (6/6/2022) menjadi hari membahagiakan bagi YouTuber Deddy Corbuzier yang menikahi kekasihnya, Sabrina Chairunnisa. Deddy Corbuzier membagikan video rekaman di kanal YouTube-nya setelah melaksanakan pernikahan yang tertutup dari media itu.

 

Mereka telah menjalin masa pacaran selama sembilan tahun dan sempat tak tercium publik.

 

Ijab Kabul

Ijab kabul Sabrina yang merupakan seorang instruktur olahraga di hari itu mengenakan kebaya berwarna ungu. Latar ruangan akad nikah mereka juga dipenuhi bunga warna ungu. Sementara Deddy mengenakan setelan jas dan kacamata.

 

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Sabrina Chairunnisa binti Irwan Hasbulah dengan maskawin yang tersebut dibayar tunai," ucap Deddy Corbuzier saat mengucapkan ijab kabul. Tak disebutkan detail maskawin yang dipersembahkan Deddy kepada Sabrina. Saksi 

 

Saksi

Dalam pernikahan yang khidmat itu, yang menjadi saksi ialah mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono dan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Melalui Instagram, Sabrina dan Deddy mengucapkan terima kasih kepada kedua saksi.

 

Adapun Gus Miftah memberikan nasihat dan mendoakan Deddy dan Sabrina dalam pernikahan.

 

"Thank you Ayahanda Jendral TNI (Purn) Prof. DR. A.M Hendropriyono dan Jaksa Agung Prof. Dr. ST. Burhanuddin., S.H., MM telah bersedia menjadi Saksi di janji suci kami dan terimakasih @gusmiftah atas doa dan nasehat pernikahannya," tulis Sabrina dan Deddy di akun Instagram mereka. Dukungan anak Azka, anak Deddy Corbuzier dari pernikahan dengan Kalina Ocktaranny dulu, mendukung pernikahan sang ayah. Azka membuat unggahan Instagram di hari pernikahan Deddy dan Sabrina. "Jadi, aku rasa semua orang sudah tahu ayahku dan Ka Sabrina menikah, dan jujur..yang terbaik untuk mereka," tulis Azka di akun @azkacorbuzier.

 

Dukungan Anak

Dukungan anak Azka, anak Deddy Corbuzier dari pernikahan dengan Kalina Ocktaranny dulu, mendukung pernikahan sang ayah. Azka membuat unggahan Instagram di hari pernikahan Deddy dan Sabrina. "Jadi, aku rasa semua orang sudah tahu ayahku dan Ka Sabrina menikah, dan jujur..yang terbaik untuk mereka," tulis Azka di akun @azkacorbuzier.

 

"Maksudku mereka sudah berpacaran cukup lama, jadi itu tidak bisa menjadi buruk hahahaha," tulis Azka bergurau. Kemudian Azka menuliskan harapannya. "Oke tapi serius sungguh aku sangat bahagia untuk mereka, jadi ini bersulang untuk kehidupan yang baik dan bahagia bersama," imbuhnya.

 

Diketahui usia Sabrina Chairunnisa terpaut 15 tahun lebih muda dari Deddy Corbuzier. Sabrina pertama kali mengunggah foto tangannya sedang digenggam seorang pria pada Mei 2018 yang belakangan diketahui sosok pria tersebut adalah sang eks host Hitam Putih. Deddy juga setia menemani dan menunggu Sabrina menyeledaikan pendidikan S2 Ilmu Komunikasi di Universitas Pelita Harapan.

Wahhh sekali lagi selamat yaa buat om Deddy. Jangan lupa minum Tebs dulu sesudah baca artikel ini yaa.