MU Vs Arsenal: Setan Merah Bungkam Meriam London 3-1

Manchester United vs Arsenal berlangsung dalam big match Liga Inggris. Setan Merah amankan tiga poin dengan kemenangan 3-1 atas Meriam London!

Manchester United vs Arsenal berlangsung di Old Trafford, Minggu (4/9) pukul 22.30 WIB pada pekan keenam Liga Inggris. Manchester United dan Arsenal sama-sama bermain dengan formasi 4-2-3-1. Di babak pertama kedua tim langsung bermain terbuka.

 

Arsenal sempat unggul 1-0 lewat Gabriel Martinelli di menit ke-12. Wasit mengecek VAR, gol itu dianulir karena ada pelanggaran lebih dulu oleh Odegaard ke Eriksen.

 

Manchester United bikin gol pertama di menit ke-35 lewat pemain debutan, Antony. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

 

Di babak kedua, Bukayo Saka bawa Arsenal samakan kedudukan 1-1 pada menit ke-60. Rashford membalas dengan brace di menit 66' dan 75'.

 

Manchester United menang 3-1. Hasil itu membawa MU naik ke peringkat kelima Klasemen Liga Inggris dengan 12 poin. Arsenal tetap di puncak dengan 15 poin.

 

 

Manchester United langsung menekan. Di menit kedua, Dalot menusuk ke kotak penalti lalu lepaskan umpan ke depan gawang tapi barisan pertahanan Arsenal bisa menyapunya lewat Xhaka.

 

Semenit kemudian Xhaka gantian mengancam. Sepakannya dari luar kotak penalti bisa diblok McTominay.

 

Apes buat Gabriel Jesus. Dirinya mendapat perawatan di menit keenam setelah dirinya terjatuh kala benturan dengan McTominay dengan kepalanya menghantam ke tanah. Penyerang Arsenal itu bisa melanjutkan permainan.

 

Peluang emas buat MU! Di menit kedelapan lewat umpan dari Dalot di sisi kiri pertahanan Arsenal (setelah Antony lihai mengontrol bola dari dua kepungan bek dan memberi umpan tumit), bola lambung disambut oleh Eriksen dengan tendangan voli. Si kulit bundar masih melenceng tipis dari sasaran.

 

Jadon Sancho bikin shots on target di menit ke-11. Namun, tembakannya masih mengarah ke Ramsdale dan ditepisnya.

 

Di menit ke-12, Arsenal unggul duluan 1-0 lewat Gabriel Martinelli. Skemanya, Odegaard bisa memenangi bola dari Eriksen. Bola dikontrol Saka, lalu lepas umpan terobosan dari tengah lapangan ke Martinelli yang mengejarnya. Nama terakhir dengan dingin menjebol gawang De Gea.

 

Akan tetapi, wasit sempat mengecek VAR karena Odegaard dinilai melakukan pelanggaran pada Eriksen saat merebut bola dari belakang. Kaki Odegaard menyentuh kaki kanan Eriksen sehingga terjatuh. Setelahnya, gol dianulir.

 

 

Di menit ke-21, Antony sang pemain debutan catatkan peluang. Dirinya membawa bola dari pinggir ke tengah, lalu lepas sepakan dari luar kotak penalti. Tembakannya melambung tinggi.

 

Martinelli punya peluang lagi di menit ke-30. Dari sudut sempit, dirinya mengincar tiang dekat tapi De Gea bisa mematahkan dengan sapuannya.

 

Martinelli lagi-lagi tebar teror buat Manchester United. Odegaard lepas umpan ke tiang jauh disambut dengan sundulan Martinelli. De Gea lagi dan lagi membendungnya.

 

Gol pertama MU!

 

Pemain debutan MU, Antony catatkan namanya di papan skor pada menit ke-35! Berawal dari pergerakan Sancho di sisi kiri yang menyambut bola liar, kemudian melanjutkannya ke Rashford. Rashford lantas mengoper ke Antony di sisi kanannya yang langsung dituntaskan Antony dengan kaki kirinya.

 

 

Selanjutnya Arsenal coba lebih menekan. Namun sampai peluit turun minum berbunyi, Manchester United unggul 1-0.

 

Manchester United vs Arsenal lanjut di babak kedua. Arsenal langsung menekan di babak kedua. Manchester United sebaliknya, coba andalkan serangan balik.

 

Bukayo Saka punya kesempatan di menit ke-52. Dari sisi kiri pertahaan MU, Saka apik lakukan gerakan berputar dan langsung menembak bola. Sayangnya, masih belum on target.

 

Dua menit kemudian, Saka unjuk gigi lagi. Umpannya kali ini di sisi kanan pertahanan MU membentur Dalot dan kena tiang atas.

 

Di 10 menit awal babak kedua, The Gunners terus menekan. Setan Merah masih apik bisa meredam perlawanan tim tamu.

 

Gol pertama Arsenal!

 

Bukayo Saka samakan kedudukan 1-1 di menit ke-60! Barisan tengah Arsenal memotong bola, lalu Odegaard lepas umpan ke depan gawang yang akan disambar Jesus.

 

Dalot memotong laju bola, sayangnya jatuh ke kaki Saka. Penyerang sayap itu dengan tenang menjebol gawang De Gea.

 

 

Gol kedua MU!

 

Di menit ke-66, Marcus Rashford bawa Manchester United memimpin lagi 2-1. Bruno Fernandes kirim umpan terobosan dari tengah lapangan dan dikejar Marcus Rashford, ketika Arsenal asyik menyerang.

 

Tidak ingin peluang terbuang, Rashford menjebol gawang Ramsdale!

 

 

Di menit ke-69, Bruno Fernandes nyaris bawa Manchester United menjauh. Sepakan chip-nya mampu ditangkis Ramsdale. Itu diawali oleh pressing Cristiano Ronaldo.

 

Gabriel Jesus membalas di menit ke-71. Tembakannya dari dalam kotak penalti masih melebar tipis dari sasaran.

 

Gol ketiga MU!

 

Di menit ke-75, Marcus Rashford bikin brace! Kembali dari skema serangan balik, Eriksen mengejar umpan terobosan dari tengah lapangan ke kotak penalti.

 

Marcus Rashford berada di seberangnya. Dengan tidak egois, Eriksen mengirim bola ke Rashford dan dituntaskannya.

 

Arsenal coba lebih agresif, tapi pertahanan Manchester United terus rapat. Di menit ke-82, Cristiano Ronaldo punya peluang kala Fred kirim bola ke depan kotak penalti, tapi Ramsdale menggagalkannya.

 

Fabio Viera lakukan spekulasi. Sepakannya menyambar bola liar masih melayang jauh.

 

Laga berjalan keras. Saka menggebok kaki Malacia ketika bek kiri itu sukses amankan bola dan sapuan Saka telat. Kartu kuning untuk Saka.

 

McTominay lakukan penyelamatan di menit ke-90. Dirinya menyapu bola di depan gawang, kala Martinelli membayanginya di belakangnya.

 

Laga tuntas, skor akhir 3-1 untuk kemenangan Manchester United atas Arsenal.

 

Susunan pemain Manchester United vs Arsenal

 

Manchester United: De Gea, Dalot, Varane, Martinez (Maguire 80'), Malacia, McTominay, Eriksen, Antony (Ronaldo 58'), Fernandes, Sancho (Fred 67'), Rashford (Casemiro 80').

 

Arsenal: Ramsdale, White (Tomiyasu 80'), Saliba, Gabriel, Zinchenko (Nketiah 74'), Lokonga (Viera 74'), Xhaka, Saka, Odegaard (Smith Rowe 73'), Martinelli, Jesus.

 

Tebsholic seneng ga nih MU bisa menang lagi atau sedih karena Arsenal kalah akhirnya?