Jungkok BTS Jadi Pengisi Lagu dan Tampil di Piala Dunia 2022

Salah satu anggota boyband Korea, Jungkook BTS, akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

Akun resmi BTS mengunggah tweet, "Bangga mengumumkan bahwa Jungkook adalah bagian dari sountrack Piala Dunia FIFA Qatar 2022 & akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia. Nantikan".

 

Selain Jungkook, yang merupakan satu-satunya artis yang secara resmi dikonfirmasi untuk tampil saat ini, Dua Lipa sebelumnya dikabarkan akan naik panggung menjelang turnamen.

 

Namun, dia dengan cepat membantah rumor tersebut, menyatakan bahwa dia akan ambil bagian hanya jika Qatar memenuhi janji hak asasi manusia yang telah dibuatnya pada masa lalu.

 

"Saat ini ada banyak spekulasi bahwa saya akan tampil pada upacara pembukaan piala dunia di Qatar. Saya tidak akan tampil dan saya juga tidak pernah terlibat dalam negosiasi apa pun untuk tampil. Saya akan mendukung Inggris dari jauh dan saya berharap untuk mengunjungi Qatar ketika Qatar telah memenuhi semua janji hak asasi manusia yang dibuatnya ketika memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia," tulisnya di Instagram.

 

Piala Dunia Qatar 2022 akan dimulai pada 20 November dengan total 32 tim yang berpartisipasi. Setelah turnamen, pemenang akhir dari gelar tersebut akan ditentukan pada 18 Desember.

 

Pengumuman keikutsertaan Jungkook di Piala Dunia muncul beberapa bulan setelah dia merilis single kolaborasi dengan Charlie Puth berjudul "Left and Right". Anggota BTS lainnya juga telah merilis proyek solo, termasuk RM dengan album solonya Indigo dan kolaborasinya dengan Pharrell Williams, serta Jin dengan singelnya "The Astronaut."