Janji Jordi Amat Jelang Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat bertekad memberikan yang terbaik jelang duel lawan Thailand pada laga Piala AFF 2022, Kamis (29/12).

Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama telah mengantongi enam poin hasil kemenangan dari dua laga yang telah dilalui. Skuad Gajah Perang berhak atas posisi puncak klasemen karena punya selisih gol lebih baik.

 

Namun posisi Timnas Indonesia terbilang bagus. Bila menang lawan Thaiand, Jordi Amat dan kawan-kawan dipastikan memegang tiket semifinal.

 

"Saya tahu mereka tim yang kuat, jadi kami harus hati-hati. Mereka punya banyak pemain berkualitas di tim, kami harus fokus dan bermain bagus seperti dua laga sebelumnya."

 

"Saya berharap kita bisa lebih bagus lagi dan mencetak lebih banyak gol," ucap Jordi Amat dalam rilis yang dikirim PSSI.

 

Timnas Indonesia tidak membuang banyak waktu begitu kembali dari Malaysia usai laga lawan Brunei. Mereka langsung menggelar latihan pada Selasa (27/12).

"Kami berlatih hari ini di Jakarta, tim sudah siap, kami kembali setelah mendapatkan hasil yang bagus melawan brunei. Jadi kepercayaan diri tim sedang tinggi."

 

Besok adalah pertandinggan yang berat, jadi kita harus memastikan bahwa semua pemain siap," tutur Jordi Amat.

 

Timnas Indonesia masih menyisakan dua laga di fase grup Piala AFF 2022. Setelah duel lawan Thailand, Timnas Indonesia akan bertarung lawan Filipina di laga akhir pada 2 Januari mendatang.

 

Berbeda dengan Timnas Indonesia, Thailand sendiri belum bisa memastikan tiket semifinal Piala AFF 2022 bila menang lawan Skuad Garuda. Hal itu dikarenakan mereka masih bakal berjumpa Kamboja di laga terakhir yang juga masih punya peluang untuk lolos.

 

Saat Indonesia berduel lawan Thailand, Kamboja akan bertarung melawan Brunei Darussalam. Laga itu juga bakal dimaksimalkan oleh Kamboja untuk mengejar selisih gol mereka melawan Indonesia dan Thailand.