Jangan Egois dan Lama Berpikir Jika Ingin Lolos Ke Babak Semifinal

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan semifinal Piala AFF 2022. Namun saat ini timnas Vietnam lebih diunggulkan karena produktivitas gol dan cleensheet yang telah mereka ciptakan dalam 4 laga terakhir.

 

Yang menjadi perbedaan Indonesia dan Vietnam di lini belakang. Indonesia sudah kebobolan tiga gol dan baru mencatatkan satu clean sheet, sementara Vietnam belum kebobolan dalam empat pertandingan.

 

Hal itu membuktikan bahwa lini belakang Vietnam sangat tangguh. Indonesia harus bisa lebih mematikan di pertahanan lawan, jangan lagi buang-buang peluang.

 

"Jadi itu memang hal yang sangat disayangkan dan mesti diperbaiki. Saya hanya bisa katakan bahwa kita harus perbaiki," ucap Shin Tae-yong saat ditanya soal penyelesaian akhir di lapangan C Senayan, Rabu (4/1). 

 

Dalam catatan Opta, Indonesia mempunyai statistik konversi gol sebesar 18,2 persen. Secara keseluruhan sudah ada 66 tembakan, cuma 31 shot yang mencapai sasaran.

 

Sisi egois para pemain Indonesia juga harus segera dibuang jauh-jauh. Hal yang dilakukan Ricky Kambuaya saat melawan Filipina tidak bolah terulang lagi, yang pada saat itu tak memberikan umpan kepada Ilija Spasojevic dan malah memilih untuk melewati lawan, tapi gagal.

 

Para pemain Indonesia harus cepat ambil keputusan, memberikan bola ke rekan yang punya peluang lebih besar, dan mematikan. Jika itu gagal dilakukan, jangan harap bisa melangkah ke final.

 

Kira - kira Indonesia bisa lolos ga yaa melawan hadangan Vietnam. Menarik dinantikan yaa Tebsholic!